Rahasia Manfaat dan Khasiat Belut Untuk Ayam Aduan

Manfaat dan Khasiat Belut Untuk Ayam Aduan

Pasti sudah banyak sekali dari rekan botoh yang sudah pernah memberikan daging belut untuk ayam bangkok aduan. Memang banyak yang bilang bahwa belut memiliki banyak manfaat bagi ayam aduan. Tapi tahukah anda apa saja khasiatnya? Dan bagaimana pemberian daging belut yang baik dan benar.

Baca Juga: Manfaat Amoxilin Untuk Ayam Aduan Juara

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tulisan tentang manfaat dan khasiat belut untuk ayam aduan yang belum banyak diketahui. Di indonesia sendiri terdapat banyak sekali jenis belut, tapi belut yang cocok diberikan kepada ayam adalah belut air tawar.

 

Berikut Adalah Manfaat dan Khasiat Belut Untuk Ayam Aduan 

Belut Untuk Meningkatkan Stamina Ayam Aduan

Daging belut sangat baik untuk meningkatkan stamina ayam aduan. Daging belut dapat mengatur tekanan darah dan kaya akan kandungan kalori. Zat-zat tersebut sangat baik untuk menguatkan stamina ayam aduan.

 

Membuat Ayam Lebih Ganas

Belut dapat meningkatkan vitalitas atau libido pada ayam aduan, kenyataannya ayam yang mempunya vitalitas tinggi akan lebih ganas. Belut juga bisa dijadikan obat bagi ayam aduan yang memiliki mental kecil atau lemah mental.

Baca Artikel: Khasiat dan Manfaat Daging Bekicot Untuk Ayam Aduan

 

Mempercepat Pertumbuhan Otot

Kandungan leusin dan berbagai nutrisi pada daging belut memiliki manfaat yang luar biasa terhadap ayam aduan. Selain itu nutrisi sangat berguna untuk metabolisme atau pertumbuhana ayam aduan. Nah, daging belut berguna mempercepat pembentukan dan pengerasan otot pada ayam.

Menyehatkan Syaraf Ayam

Seperti yang kita ketahui bahwa daging belut sering digunakan untuk meningkatkan kecerdasan. Hal ini dikarenakan belut memiliki kandungan omega 3 yang sangat baik untuk pertumbuhan syaraf.
Lihat: Cara Mengobati Ayam yang Terkena Pukul Saraf

 

Bisa Dijadikan Pengganti Kuning Telur

Setelah ditelusuri daging belut memiliki khasiat yang hampir sama dengan kuning telur. Justru daging belut lebih mudah dicerna oleh ayam dan juga menyehatkan sistem pencernaan ayam.

 

Porsi Ideal Pemberian Belut Untuk Ayam Aduan

Anda bisa memberikan daging belut kepada ayam dua atau tiga kali dalam seminggu. Kemudian untuk ukuran potongan bisa sebesar setengah ibu jari. Sebaiknya daging belut hanya diberikan kepada ayam aduan yang sudah dewasa yang siap tarung.

 

Untuk ayam yang masih muda sebaiknya jangan diberikan pakan yang aneh-aneh. Cukup berikan voor dan jagung hingga ayam berusia 7 bulan ke atas atau masuk kategori ayam dewasa.

Nah, begitulah kiranya pembahasan kami mengenai manfaat dan khasiat belut untuk ayam aduan yang perlu anda ketahui. Demikian kami akhiri, semoga tulisan ini bermanfaat dan dapat menjadi ilmu yang berguna.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *