miscrosoft excel

Inilah Fitur Baru Dari Microsoft Excel 2010

Inilah Fitur Baru Dari Microzoft Excel 2010
 
Inilah Fitur Baru Dari Microsoft Excel 2010 – Dari segi fitur Microsoft Office 2010 tidak jauh berbeda dengan Microsoft Office 2007, apalagi jika dilihat dari interface yang akan muncul pertama kali saat menjalankannya. Namun jika kita menjelajah lebih jauh, kita dapat merasakan perbedaan yang diberikan oleh Microsoft office 2010 dibandingkan dengan pendahulunya. 
Yakni Microsoft Office 2010 terasa lebih ringan dan powrfull dibandingkan versi 2003 bahkan 2007 sekalipun. Dalam artikel yang saya buat kali ini, saya akan membahas mengenai keunggulan dan fitur-fitur terbaru yang ditawarkan Microsoft Office 2010, khususnya adalah Microsoft excel. 

Keunggulan Microsoft Excel dibandingkan pendahulunya di antaranya adalah: 

A. Lebih Ringan 

Saat pertama kali kita menjalankan Microsoft office 2010 hanya membutuhkan waktu 2 detik untuk masuk ke lembar kerja. Sedangkan untuk proses penggunaan kedua dan seterusnya, Microsoft Office 2010 hanya membutuhkan waktu sepersekian detik untuk load ke lembar kerja. Sangat cepat bukan? Dengan keunggulan ini pastinya akan lebih member kemudahan bagi penggunanya. 
 

B. SparlinesMs

Keunggulan lain dari Ms. Excel 2010 adalah dari fitur Sparklines, yaitu sebuah grafik yang sederhana yang dapat ditempatkan pada sebuah sel untuk member informasi mengenai data. Bagaimana pada versi sebelumnya, grafik biasanya bersifat image/object. Jika kita menginginkan tampilan grafik yang sederhana pada setiap cell pada data yang kita buat, sparklines adalah solusinya. Grafik pada sparklines akan langsung berubah begitu kita merubah data yang sedang kita input pada data sebelumnya, dengan kata lain sparklines bersifat otomatis.
 

C. Slicer

Slicer merupakan perangkat tambahan filter untuk PivotTables yang membantu kita dengan cepat dan intuitif menelusuri dan menganalisis data dalam spreadsheet.
 

D. Bisa mengerjakan Banyak Pekerjaan dalam Waktu dan File yang Sama

Yaitu artinya kita dapat berbagi file dan mengerjakan serta mengeditnya pada worksheet yang sama tanpa harus menunggu giliran dengan rekan kerja kita. Selain itu kita dapat dengan mudah meng-upload file kita ke Web dan bekerja secara simultan dengan online beberapa individu (orang). 
 

E. Conditional Formating

Yaitu kita dapat mengatur Style dan Icon yang terdapat pada data Bar. Kitapun memiliki kemampuan untuk menyorot item tertentu dalam beberapa klik. 
 

F. Suport 64-bit

Pada dasarnya semua aplikasi Microsoft Office 2010 menawarkan dukungan 64-bit yaitu memberikan kekuatan untuk pemrosesan yang lebih besar, demikian juga pada Ms. Excel 2010.
 

G. Kapasitas File Excel Mencapai 4GB

Excel 2010 memiliki kapasitas yang lebih besar. Pada versi sebelumnya, file excel hanya dapat memuat 2GB, namun pada Excel 2010 kapasitas file mencapai 4GB.
 

H. Screenshot

Excel 2010 memiliki fitur Screenshoot, kita dapat dengan mudah memindahkan image (gambar) yang dibutuhkan pada layar computer ke dalam worksheet.
 

I. Save As Lebih Variatif

Suatu hal yang ditawarkan oleh Ofice 2010 adalah fungsi menyimpan dokumen menjadi format PDF, XPS (portable online), OTD (OpenOffice) secara langsung. Format PDF dan XPS pada awalnya hanya dapat difungsikan dengan Ads-ons pada Office 2007. Sedangkan OTD merupakan format atau ekstensi dokumen pada OpenOffice, ini bukti dari Universitas dan Support Microsoft Office bahkan terhadap Open Source. 
 

15 thoughts on “Inilah Fitur Baru Dari Microsoft Excel 2010

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *