Tips Mengeraskan dan Mengeringkan Sisik Kaki Ayam Bangkok Aduan

sisik kaki ayam aduan

Tips Mengeraskan dan Mengeringkan Sisik Kaki Ayam Bangkok Aduan – Sisik kaki ayam bangkok aduan yang keras dan kering pada dasarnya sangat dipengaruhi oleh faktor gen keturunan. Bentuk sisik kaki yang keras akan membuat serangan atau pukulan ayam menjadi lebih kuat dan memiliki efek kerusakan yang tinggi terhadap lawan. Kemudian banyak botoh yang mengatakan jika sisik kaki ayam bangkok yang kering memiliki pukulan yang keras dan pedas.

Akan tetapi tidak jarang ayam yang memilki sisik kaki yang basah dan banyak botoh mencoba mencari cara untuk membuatnya menjadi lebih kering dan keras. Pada kesempatan kali ini penulis memiliki sedikit tips supaya sisik kaki ayam bangkok aduan menjadi lebih keras. Oke, langsung saja disimak pembahasan dari kami diantaranya sebagai berikut.

 

Tips Mengeraskan dan Mengeringkan Sisik Kaki Ayam Bangkok Aduan

Dengan Cara Alami

Siapkan beberapa bahan yaitu berupa kapur sirih dan gambir. Kemudian campurkan kedua bahan tersebut dengan perbandingan kapur 50% dan gambir 50% dengan sedikit ditambah air. Selanjutnya oleskan pada sisik kaki ayam yang basah dan biarkan hingga kering. Jangan dicuci lalu tetap biarkan hingga ramuan tersebut menghilang dengan sendirinya, jika sudah menghilang kemudian oleskan lagi dan lakukan hingga beberapa kali hingga sisik kaki ayam terlihat sudah mengering.

 

Dengan Obat Kalsium

Kalsium adalah senyawa yang berguna untuk pertumbuhan tulang pada makhluk hidup. Untuk membuat sisik kaki ayam menjadi keras kita bisa menggunakan obat kalsium, misalnya CASCIUM ayam atau Pil Kalk. Berikan obat kepada ayam, lebih baik pemberian obat dilakukan sejak dini ketika ayam masih muda.

Baca Juga:

Agar lebih maksimal sebaiknya tidak hanya membuat sisik kaki ayam menjadi kering dan keras saja, akan tetapi lakukan perawatan yang baik terhadap ayam aduan kesayangan kita karena pada dasarnya perawatan adalah hal yang sangat mendasar yang menentukan keberhasilan seorang botoh. Demikanlah tulisan ini kami buat, Semoga Bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *