Mengenal Katurangan Sisik Batu Rantai yang Bermental Baja

katurangan sisik batu rantai
Mengenal Katurangan Sisik Batu Rantai yang Bermental Baja – Ayam aduan tidak terlepas dari katurangan yang diyakini memiliki kelebihan khusus. Katurangan sendiri bisa dijadikan sebagai tolok ukur untuk melihat kualitas ayam aduan juga bisa sebagai pertimbangan dalam memilih ayam yang ideal. Katurangan pada ayam aduan bisa dilihat salah satunya melalui sisik kaki, jika pada kesempatan sebelumnya penulis telah membahas secara gamblang mengenai keistimewaan sisik kaki batu lapak maka pada kali ini admin akan membuat tulisan mengenai kelebihan dan keistimewaan katurangan sisik batu rantai. 
 
Pada dasarnya banyak sekalih dari para botoh yang masih keliru membedakan antara jenis kaki batu lapak dan jenis kaki batu rantai yang memang terkesan hampir mirip. Jika pada katurangan sisik batu rantai posisi sisik pada kaki ayam berada di bawah bagian jari ayam bukan berada di tengah telapak kaki. Dengan begitu bisa dijadikan dasar perbedaan yang mutlak untuk mengenali ciri katurangan ini. 
katurangan sisik batu rantai

 

 
Lalu apa kelebihan dari katurangan sisik batu rantai? Apabila dilihat secara sekilas katurangan ini hampir tidak bisa dilihat kelebihannya karena gaya tarung yang tidak begitu menonjol dan terlihat biasa-biasa saja.  Kelebihan yang sebenarnya dari katurangan ini adalah terletak pada mental juara yang mengagumkan yang kemudian menjadi sulit ditaklukan oleh lawan-lawannya. 
 
Inilah kehebatan ayam aduan katurangan sisik batu rantai:

 

  • Ayam aduan dengan katurangan sisik batu rantai biasanya memiliki mental baja yang sangat sulit untuk dikalahkan.
  • Tahan terhadap pukulan dan tidak jarang malah membuat mental lawan menjadi turun.
  • Daya tahan tubuh dan nafas sangat baik yang menyebabkan ayam ini mampu bertahan di arena dalam waktu yang lama.
  • Tidak gentar walaupun sering terkena pukulan bertubi-tubi.
  • Konon dipercaya sebagai ayam betuah yang bisa mencegah penyakit masuk ke lingkungan.
  • Ayam dengan katurangan sisik batu rantai biasanya termasuk dalam tipe ayam pukul keras.
 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *