Keistimewaan Katurangan Sisik Batu Karang Pada Ayam Aduan

Sisik Batu Karang
Gambar  Sisik Batu Karang
 
Keistimewaan Katurangan Sisik Batu Karang Pada Ayam Aduan – Terdapat banyak sekali katurangan atau ciri khusus yang dimiliki ayam aduan terutama ayam bangkok. Katurangan ayam aduan bisa dilihat melalui bentuk fisik, warna bulu, mata dan ciri khusus lainnya. Salah satu dari beberapa katurangan tersebut adalah katurangan sisik batu karang pada kaki ayam aduan. Jika sebelumnya penulis sudah sering membahas tentang macam-macam ciri katurangan ayam aduan maka pada kesempatan kali ini penulis akan secara detil membahas tentang katurangan sisik batu karang ayam aduan. 
 
Ciri ayam aduan yang memiliki katurangan sisik batu karang ialah pada bagian jari kaki ayam terdapat sisik yang belah atau pecah. Biasanya sisik pecah berada pada bagian ujung jari dekat dengan bagian kuku ayam. Ayam yang memiliki sisik pecah kemudian memiliki jenis kaki kering diyakini memiliki kehebatan yang luar biasa. 
 
Kenapa katurangan ini diberi nama batu karang? Nama yang sudah ada sejak turun-temurun ini telah biasa dipakai oleh  kebanyakan orang tua zaman dahulu untuk menyebutkan ciri katurangan ayam aduan yang satu ini. Alasan pemberian nama itu sendiri dikarenakan filosofi batu karang dapat diartikan dengan “sesuatu yang keras”. 
 
Hingga saat ini keyakinan itu masih banyak dipercaya dan digunakan para botoh untuk mengukur kualitas ayam aduan dan dipercaya ayam dengan katurangan sisik batu karang memiliki pukulan yang mematikan, Pukulan sangat berefek pada lawan, pukulan sangat keras juga akurat serta pukulan bisa merepukan tulang musuh. Tidak hanya itu, katurangan sisik batu karang diyakini sering melesatkan pukulan yang mengakibatkan lawan buta. 
 
Begitulah lebih dan kurangnya Keistimewaan Katurangan Sisik Batu Karang Pada Ayam Aduan yang sering menjadi perbincangan. Jika berbicara mengenai katurangan maka akan berkaitan dengan kepercayaan, jadi semuanya tinggal tergantung diri masing-masing apakah mau percaya atau tidak. Harapan penulis tidak lebih dan tidak kurang hanya ingin berbagi pengetahuan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *