Keistimewaan Katurangan Sisik Batu Lapak Ayam Aduan Asli

Keistimewaan Katurangan Sisik Batu Lapak Ayam Aduan Asli – Para botoh dan penggemar ayam aduan sebagian besar sangat mempercayai akan keunggulan katurangan dan primbon kuno tentang ayam aduan terutama ayam bangkok. Keyakinan itu memanglah terbukti benar dan banyak dirasakan oleh kebanyakan dari mereka. Katurangan adalah ciri-ciri tertentu pada ayam aduan yang dianggap ayam yang memiliki katurangan memiliki keistimewaan tersendiri.
 
Dari sekian banyak jenis katurangan ayam aduan jenis sisik batu lapak adalah salah satunya. Sisik katurangan batu lapak memiliki keistimewaan tersendiri dibandingkan dengan katurangan lainnya yang menyebabkan banyak dari botoh atau penghobi ayam mengidam-idamkan katurangan ini.
 
Katurangan batu lapak termasuk jenis katurangan yang paling sulit ditemukan, konon dipercya bahwa hanya orang-orang tertentu yang beruntung mendapatkannya dari sejak ayam menetas. Kemudian tidak semua orang cocok memilihanya, apabila seseorang tidak yang tidak cocok masih tetap memeliharanya bisa saja berdampak buruk terhadap hidupnya. 
 

Ciri-ciri ayam yang memiliki katurangan batu lapak bisa dilihat dari sisik kaki yaitu terdapat sisik tepat di bawah telapak kaki ayam yang jarang terjadi pada ayam normal. Sisik-sisik yang terdapat di bawah kaki layaknya sisik yang terdapat di bagian atas kaki. banyak yang mengartikan sisik batu lapak sama dengan batu rantai, tentu jelaslah berbeda. jika batu lapak sisik berada tepat di tengah telapak kaki, sedangkan batu rantai sisi berada di bagian bawah jari-jari ayam. Untuk lebih jelasnya lihat langsung contohnya pada gambar di bawah ini.

Sisik Batu Lapak

 

Katurangan Sisik Batu Lapak

 

Keunggulan dari katurangan batu lapak yaitu ayam memiliki kekuatan yang luar biasa dan mampu menumbangkan lawan dengan singkat. Dipercaya ayam dengan katurangan ini memiliki reputasi yang bagus dan mental jawara. Banyak kejadian saat ayam ini bertanding tidak jarang lawan menjadi takut sebelum bertanding. Ayam dengan katurangan batu lapak biasanya memiliki kemistri yang luar biasa dan terlihat gagah. 

Baca Juga:

 

Selebihnya mengenai katurangan ayam aduan atau ayam bangkok adalah sesuai dengan keyakinan para botoh itu sendiri. Bisa saja mempercayai primbon ini sebagai sebuah ilmu atau saja bisa tidak percaya dan tidak peduli. Akan tetapi memanglah wajar jika kita mempercayai mitos-mitos seperti ini karena latar belakang masyarakat indonesia sangat memegang teguh warisan nenek moyang. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi pembacanya, salam botoh indonesia. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *