Review Produk Gramoxone

Gramoxone

 

Racun Rumput Gramoxone 

Gramoxone jenis herbisida dengan kecepatan atau efek yang pasti, begitu penggunaan bisa langsun nampak jelas efeknya. Gramoxone termasuk herbisida kontak non selektif yang sangat efektif untuk mengendalikan semua jenis gulma pada tanaman pertanian atau perkebunan. Keunggulan dari Gramoxone ialah memiliki tiga bahan pengaman yaitu zat pembau, zat pemuntah dan zat pewarna. Produk Gramoxone termasuk salah satu produk yang paling terkenal dan banyak digunakan oleh petani indonesia. Memiliki keunggulan yang bersifat kontak dan tidak akan sangat berpengaruh pada tanaman apabila tidak terkena secara langung, misal penyemprotan gulma pada bagian parit bedengan sangat baik menggunakan Gramoxone.


Keterangan Produk Gramoxone 

Gramoxone memiliki bahan aktif parakuat diklorida, kemudian berbentuk larutan pekat dalam air berwarna hijau gelap atau hijau tua dan memiliki kemasan yang bervariasi yaitu botol plastik untuk ukuran kecil, jrigen untuk ukuran sedang dan kemasan drum untuk ukuran yang paling besar. Gramoxone memiliki klasifikasi bahaya WHO kelas II sehingga sangat berbaha apabila tertelan oleh makhluk hidup. 

Artikel Terkait Herbisida:

 

 

Keunggulan Gramoxone

 

  • Sangat bekerja cepat dalam membasmi gulma bahkan hanya dalam hitungan jam saja. 
  • Gramoxone hanya mengendalikan tanaman yang berhijau daun. 
  • Sangat efektif untuk membersihkan gulma disekitar tanaman karena bersifat kontak.

 

Petunjuk Penggunaan Gramoxone

 

  • Gulma berdaun lebar bisa dengan dosis 1,5-3 liter/hektar. 
  • Gulma berdaun sempit bisa dilakukan penyemprotan dengan dosis 2,5-5 liter/hektar. 
  • Bisa dilakukan penyemprotan dengan volume tinggi untuk lahan tanpa tanaman. 
  • Untuk tanaman yang memiliki batang keras Gramoxone tidak akan menyebabkan efek negatif. Misalnya pada tanaman kakao, karet, kapas, ubi kayu dan sejenisnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *