Kenapa Harus Pacaran? Apa sih Manfaatnya?

pacaran
Kenapa Harus Pacaran? Apa sih Manfaatnya? – Pacaran? Oh apa itu pacaran? Pengertian pacaran yah pastinya sangat luas guys, ada yang bilang kalo pacaran itu kesenangan, semangat, motivasi, hiburan dan alasan lain-lainnya. Kalo menurut penulis sih pacaran itu ya hubungan, (dimana-mana pacaran yah emang hubungan) #Plakk . iya hubungan saling care antara satu insan dengan satu insan lainnya yang tentunya ngga sejenis atau homo.

Oke langsung saja deh ke topik utama kita guys, Kenapa kita harus pacaran? Dan apa manfaat pacaran? Ngomong-ngomong soal pacaran memang gak ada habisnya guys, terlebih lagi bagi kita yang baru saja puber dan pastinya pacar menjadi topik perbincangan yang paling menarik. Lalu akan muncul pertanyaan kenapa harus pacaran? Ehh ayo kamu yang punya pacar, apa tujuanmu pacaran? Nahh pasti terkadang kita yang pacaran pun masih bingung cari jawaban kalo ditannya begitu. Kemudian akan semakin banyak muncul pertanyaan terkait pacaran, boleh gak sih pacaran? Apa pacaran haram? Dan bla. . . bla . . . 

Pacaran itu boleh kok asal positif. Iya positif dalam arti baik dan bukan positif telat bulan. Dalam kehidupan pacaran yang positif akan memberikan banyak sekali manfaat guys, baik dari segi biologis ataupun psikologis.

Lalu gimana pacaran yang positif itu? Nah simak di bawah guys
Pacar bisa menjadi temen curhat
Sebagai manusia kita butuh komunikasi, apalagi bagi kita-kita yang sedang mencari jati diri sesungguhnya. Cieeee so sweet. Loh kenapa kok komunikasi harus dengan pacaran? Nah iya ini bedanya, “seorang pacar akan mampu menjalankan peran yang berbeda dalam mendengarkan curhatan”. Sharing dengan pacar akan terasa lebih asik dan menarik, berbicara semua hal dan berbagi kebahagiaan.
Pacar yang baik akan menuntun kita menjadi lebih baik
Seorang pacar akan cenderung lebih perhatian, pastinya sangat berbeda dengan teman. Pacar selalu menginginkan kita untuk menjadi yang terbaik. Dia akan selalu cerewet dan mengomeli kita apabila kita salah. Dengan begitu kita akan bisa intropeksi diri dan belajar berubah menjadi lebih baik lagi.
Pacar akan memberikan motivasi
Pacar yang pengertian akan selau memberikan motivasi positif. Di saat kita terjatuh dia akan selalu memberikan dukungan yang akan membuat kita bangkit. Sebagai contoh kecil, misal kita mengalami atau ditimpa masalah dalam kuliah, kantor dan sebagainya. Pasti seorang pacar akan menenangkan dan memberikan dukungan.
Mendekatkan kepada tuhan
Dalam hal ini sebaiknya carilah pacar yang shaleh dan alim. Bukan dalam artian nama nya “shaleh dan alim” haha. Pacar yang alim adalah pacar yang rajin ibadah dan selalu mengingatkan kita untuk beribadah. Pacaran adalah proses pendekatan jodoh dan bukan tidak mungkin untuk sampai ke jenjang selanjutnya atau pernikahan. Dengan begitu seorang pacar yang baik akan selalu berusaha merubah pasangannya ke arah yang lebih baik lagi.
Pacaran adalah kasus yang masih menjadi berdebadan terutama oleh umat islam. Islam mengajarkan kita untuk tidak pacaran dan lebih dianjurkan untuk ta’aruf. Jadi apa pacaran itu boleh? Jawabannya adalah tergantung diri kita! Boleh pacaran asal pacaran yang bositif dan tidak mendatangkan kemudharatan. Oke guys, segitu aja artikel dari saya, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *