Fenomena LDR (Long Distance Relationship)

Fenomena LDR (Long Distance Relationship)
Fenomena LDR (Long Distance Relationship) – LDR apa ya? LDR adalah kependekan atau singkatan dari Long Distance Relationship yang dalam bahasa indonesia dikenal dengan Hubungan Jarak Jauh yaitu dimana dua orang yang terpisah namun tetap melakukan hubungan. LDR (Long Distance Relationship) sering diumpamakan untuk seseorang kekasih atau pacar yang tetap melakukan hubungan asmara mereka meskipun tersipahkan oleh jarak.

Kasus LDR sering terjadi kepada pasangan yang memang benar-benar tinggal di wilayah yang berbeda. Misalkan, seorang lelaki yang tinggal di Pulau Sumatera dan Seorang Wanita yang tinggal di Pulau Jwa dan mereka tetap berhubungan. Namun tidak hanya itu saja yang menjadi faktor terjadinya LDR.  Bisa saja LDR disebabkan karena keadaan pekerjaan yang menuntut harus saling berjauhan, sekolah, tugas dan masih banyak lagi faktor-faktor yang kemungkinan menyebabkan LDR.

Memang fenomena LDR sangatlah ironis sekali, namun tergantung sudut pandang yang menjalani LDR memiliki sisi positif dan juga negatif. Faktanya LDR hanya berlaku untuk orang-orang yang memang memiliki kesetiaan dan rasa cinta yang besar terhadap pasangannya. Kenapa demikian? Tidak jarang pasangan yang menjalani LDR terpaksa harus putus karena tidak sanggup lagi melanjutkan hubungan karena beberapa alasan tertentu. Bahkan yang sangat ironis, hubungan yang sudah berlangsung cukup lama bisa kandas di tengah jalan akibat LDR.

Kok Bisa begitu? Nah memang LDR terkesan sangat berat untuk dijalani karena beberapa alasan yang membuat mereka merasa tertekan. Hubungan jarak jauh (LDR) terkadang bisa memicu salah paham, cemburu dan akan tertekan rasa kawatir yang berlebihan karena tidak bisa mengawasi sang pacar setiap waktu yang kemudian akan berbuah rasa curiga terhadap pasangan. Hubungan jarak jauh bisa saja menyebabkan rasa sayang dan cinta memudar, nggak pernah tau apa yang sedang dilakuin sama pacar saat jauh yang pastinya akan membuat diri semakin terbebani. Belum lagi bagi mereka yang tidak bisa menjaga hati, pasti akan tergoda dengan cewek/cowok lain saat jauh dari pasangan dan inilah yang harus diwaspadai karena bisa menyebabkan selingkuh. 

LDR memang sangat berat, tapi tidak jarang dari mereka yang menjalani LDR bisa tetep langgeng dan baik-baik saja. Iya, mereka yang selamat dari LDR adalah mereka yang benar-benar kuat mental dan tekanan dan pastinya sangat setia dan sayang terhadap pasangannya. Mereka adalah orang yang mampu melalui hari-hari dengan kesendirian tanpa kekasih akan tetapi mereka tetap setia dan percaya. 

Lalu bagaimana caranya agar bisa langgeng dengan pasangan walaupun LDR? Kalo menurut penulis sendiri sih tergantung kalian yang menjalani. Intinya dalam menjalin hubungan adalah keyakinan dan kepercayaan terhadap pasangan. Toh faktanya tidak menjalani LDR saja kalau tidak saling percaya dan yakin pasti akan kandas juga. Dan satu lagi tips buat kalian ang LDR “Jangan pernah selingkuh”. Selingkuh tidak akan memperbaiki keadaan, jika yang kamu rasakan adalah kesepian maka cobalah untuk melakukan hal-hal yang lebih positif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *