Tips Jitu Untuk Menarik Pengikut Social Media

Tips Jitu Untuk Menarik Pengikut Social Media – Memilki banyak followers atau pengikut di media sosial adalah sebuah kebanggaan tersendiri untuk diri kita. Pengikut media sosial menunjukkan bahwa orang-orang yang tertarik kepada anda, tulisan anda dan apa yang anda katakan. Dengan memiliki banyak pengikut pastinya akan memiliki banyak keuntungan, bukan hanya sekedar membaca konten yang dibuat, tetapi pengikut diharapkan memiliki potensi untuk membeli sebuah produk dan jasa yang dibuat. 
Pengikut Social Media
Penjelasan di atas adalah pengikut dilihat dari kacamata bisnis. Lalu bagaimana pengikut yang bertujuan untuk mendapatkan pengunjung blog/website dan memungkinkan mengklik ikan PPC pada blog kita? Bagi para blogger dan publizer, harapan terbesar dari mereka adalah dimana pengunjung akan berkunjung dan mengklik iklan pada website/blognya. Anda ingin pengikut yang berpotensi akan mengunjungi website anda dan mengklik iklan? , berbagi konten, berpartisipasi dalam percakapan, dan menjawab panggilan Anda untuk bertindak. Kuncinya adalah mengetahui bagaimana untuk menarik mereka.
 

Berikut adalah tips jitu untuk menarik pengikut sosial media:

Mengidentifikasi Personal Target

Personal target adalah orang-orang yang paling mungkin dan berpotensi mengunjungi website dan mengklik iklan. Akan tetapi, mengetahuinya saja belum cukup. Anda harus membagi mereka ke dalam kelompok demografis, dan juga belajar tentang perilaku mereka secara online, apa yang mereka peduli, apa kepentingan mereka, dan kemungkinan bahwa Anda dapat mencapai mereka. Akhirnya, jika Anda dapat mengidentifikasi kelompok yang akan mendapat manfaat dari konten yang anda buat. Mereka yang merasa senang dan merasa puas dengan konten yang disajikan, memungkinkan akan membuat mereka kembali lagi berkunjung ke website anda di lain waktu.
 

Pilih Hak Social Media Platform

Bagi seorang blogger media sosial adalah tempat yang paling berguna untuk menarik pengunjung dan meningkatkan traffic blog. Untuk itu, pemilihan platform media sosial sangat penting. Pertama, Anda ingin memastikan bahwa Anda berfokus pada platform di mana pelanggan dan pengikut (calon pengunjung) potensial yang aktif. Kemudian, Anda ingin memilih platform yang paling cocok untuk bisnis Anda. Misalnya, jika Anda memilik blog yang memiliki niche tentang kesehatan, Anda mungkin ingin fokus berat facebook, twitter, instragram dan google+. Akhirnya, Anda ingin membatasi jejak media sosial Anda, sesuai dengan waktu dan tenaga Anda harus berpartisipasi aktif pada setiap platform media sosial.
 

Melakukan penilaian terhadap website pesaing

Anda sudah memperhatikan apa yang dilakukan pesaing Anda berkaitan dengan aspek-aspek lain dari konten dan cara periklanan. jaringan sosial tidak berbeda. Mengintip di halaman media sosial mereka untuk mendapatkan pengunjung dari kampanye mereka berjalan dan apa yang dilakukan dan tidak tampaknya akan bekerja untuk mereka. Anda tentu tidak ingin membuat salinan (duplikasi) dari apa yang mereka lakukan benar?, tetapi Anda pasti bisa mendapatkan wawasan yang bermanfaat. Anda bahkan dapat mengidentifikasi beberapa personal pelanggan bahwa yang belum teridentifikasi. 


Buat Kampanye untuk calon pengikut

Pertimbangkan untuk membagi upaya media sosial Anda ke dalam dua kategori. Kategori pertama adalah semua tentang konsistensi dan kehadiran. Hal ini menguntungkan pengikut Anda dengan konten yang mereka ingin lihat secara konsisten dan teratur . Bagian lain dari upaya media sosial Anda harus dalam bentuk kampanye laser yang terfokus yang menargetkan personas pelanggan (pengikut) tertentu untuk mengikuti, berbagi, terlibat, dan mengkonversi. Contohnya misal anda memiliki blog tentang kesehatan, jadi disini yang ditargetkan adalah orang-orang yang mungkin berinteraksi dan kemungkinan membagikan konten yang anda buat.

Tetap konsisten meskipun mereka bukan pengikut potensial

Bahkan jika mereka saat ini tidak target kampanye pemasaran aktif, pengikut dan pengikut potensial masih berharga untuk Anda. Membuat mereka senang dan membangun kepercayaan dengan mereka dengan menjadi sumber yang konsisten dan dapat diandalkan disesuaikan, konten yang relevan. Tidak seperti kampanye promosi Anda, konten Anda melepaskan seluruh siklus yang berkelanjutan harus diversifikasi. Ini harus menargetkan berbagai personal dan fokus pada berbagai jenis dan format. 

4 thoughts on “Tips Jitu Untuk Menarik Pengikut Social Media

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *