Perbedaan Visitor dengan Pageview Blog

Perbedaan Visitor  dengan Pageview Blog – Anda seorang blogger? Pastinya istilah visitor dengan pageview sudah tidak asing dan sering anda dengar. Akan tetapi, tidak jarang dari bara bloger yang masih pemula atau baru belajar mengenai blog masih ada yang menganggap visitor dengan pageview itu sama. Untuk itu, pada artikel kali ini saya akan sedikit menjelaskan mengenai visitor dan pageview.
 
visitor dan pageview blog
 
Apa Visitor itu? Visitor apabila diartikan ke dalam bahasa Indonesia maka artinya “Pengunjung”. Jadi yang dimaksud dengan visitor adalah orang-orang yang berkunjung ke Blog/website anda. Visitor ini bisa berasal dari manapun, bisa dari mesin pencari, dari backlink atau mungkin pengunjung yang memang dengan sengaja mengunjungi blog melalui URL/alamat blog.
 
Apa Pageview itu? Pageview adalah jumlah halaman web yang tampil, baik tampil di mesin pencari dan sebagainya. Dan biasanya jumlah pageview akan lebih tinggi dibandingkan dengan jumlah visitor, karena jika visitor adalah orang yang benar-benar mengklik atau masuk ke dalam blog dan jika pageview pengunjung belum tentu masuk ke blog. 
Visitor dan pageview adalah tolak ukur sebuah blog/website, semakin banyak visitor dan pageview sebuah blog maka blog tersebut bisa dikatakan sukses, dan sebaliknya. Jadi intinya jika Visitor merupakan orang yang benar-benar mengunjungi blog, sedangkan pageview hanyalah jumlah tayangan halaman web. 
 
Lalu bagaimana cara mengetahui jumlah visitor dan pageview? Cara mengetahuinya sangatlah mudah, apabila pageview bisa diketahui pada statistik blog yang terdapat pada menu dashboard blogger. Sedangkan untuk mengetahui jumlah visitor anda bisa menggunakan layanan dari situs-situs seperti Histats, feedjid, flag counter dan sebagainya. 
 
Dalam hal ini anda bisa menggunakan situs Histats. Saya merekomendasikan histats karena saya juga menggunakan layanannya. Anda bisa melihat pageview dan visitor serta konten yang paling sering dicari pada blog anda. 
 
Baik sekian dulu artikel dari saya mengenai perbedaan visitor dengan pageview blog, jadi jangan sampai anda masih salah dalam mengartikannya.
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *