Manfaat Dari Blogwalking Terhadap Blog

blogwalking


Blogwalking adalah dimana ketika seorang blogger saling mengunjungi dan bertukar link untuk menaikan jumah pageview blog. Apabila sobat sudah benar-benar terjun dan menekuni dunia blogging, istilah blogwalking ini pasti sudah tidak asing lagi. Blogwalking akan berdampak baik terhadap Search Optimations Engine (SEO), tentunya dengan cara tidak sembarang blogwalking dan melakukan blogwalking secara benar. 
Baca Juga: Cara Melakukan Blogwalking Secara Benar

 
Blogwalking bisa dilakukan dengan membagikan link website/blog ke media sosial atau forum-forum internet agar link tersebut dikunjungi oleh orang lain. Misalnya saya memasukan link blog saya ke grup tentang blogspot di facebook dan para anggota grup akan mengunjungi situs kita melalu link tersebut, dan mereka juga akan merekomendasikan blog mereka untuk kita kunjungi juga. Jadi, inti dari blogwalking ialah dimana kita saling mengunjungi blog orang dan orang mengunjungi blog kita.
 
Langsung saja kita bahas materi utama kita sob, manfaat dari blogwalking di antaranya adalah sebagai berikut:

Meningkatkan Backlink Terhadap Blog
Keuntungan utama dari blogwalking (BW) ialah akan berdampak baik terhadap SEO blog yaitu akan menambah backlink ke situs kita. Backlink itu sendiri adalah link-link dari blog lain yang mengarah ke situs kita. Jadi semakin banyak backlink terhadap blog sobat maka kemungkinan page rank blog sobat akan meningkat dan juga akan menunjang blog terhadap mesin pencari. Dan semakin banyak backlink juga bisa membuat blog memiliki peringkat teratas di mesin pencari. 
 
Menambah Pageview Blog
Pageview yaitu jumlah dari orang-orang yang membuka blog. Dengan melakukan blogwalking akan menambah jumlah pageview terhadap blog kita sob. Sama halnya dengan kita mengundang orang-orang untuk berkunjung ke blog kita dan juga akan menambah jumah komentar pada artikel-artikel yang kita buat. Dengan melakukan Blogwalking berarti secara tidak langsung kita mempromosikan blog kita.
baca juga: perbedaan pageview dengan visitor
 
Menambah Ide dan Wawasan
Manfaat lain dari bligwalking ialah akan memunculkan ide dan menambah wawasan terhadap pelakunya. Kita adalah pelaku atau orang yang melakukan blogwalking, dengan demikian kita akan menemukan ide dan menambah wawasan karena kita mengunjungi blog-blog orang dan membaca banyak sekali postingan. Apabila sobat kehabisan ide dalam menulis artike, blogwalking adalah cara paling efektif untuk menemukan ide-ide baru. Misalnya saja saya berkunjung ke blog yang memiliki niche atau tema yang sama dengan blog saya. Pastinya dengan mengunjungi blog tersebut secara tidak langsung saya membaca artikel dari blog itu dan kemungkinan akan memunculkan ide baru dalam membuat artikel atau postingan pada blog kita. 
 
Berinteraksi Dengan Bloger Lain
Dengan melakukan blogwalking pastinya kita akan berinteraksi dengan para blogger-blogger lain. Baik blogger yang masih pemula ataupun blogger yang sudah berpengalaman, serta bisa menemukan informasi dari mereka, membantu kendala-kendala yang sedang kita alami dan juga kita bisa sharing dan bertukar pikiran dengan mereka. Tidak jarang pada forum-forum atau grup para blogger yang sudah berpengelaman membagikan informasi yang menarik dan wajib untuk diketahui. serta juga merupakan tempat untuk membahas perkembangan dunia blogging dari waktu ke waktu. 
 
itulah lebih kurangnya manfaat dari blogwalking. Sebat pastinya setelah membaca artikel di atas sudah tahu akan manfaatnya, jadi tinggal sobet mempraktekkannya. Saran dari saya untuk blogwalking usahakan jangan terlalu sembrono dan tetaplah berpaku kepada kaidah-kaidah blogwalking yang benar. 
 

2 thoughts on “Manfaat Dari Blogwalking Terhadap Blog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *