Gambaran Bisnis Lewat Media Sosial

Bisnis Media Sosial
 
Gambaran Bisnis Lewat Jejaring SosialPada dasarnya semuanya akan menuju ke arah yang lebih maju dan serbah canggih. Saat ini media sosial atau jejaring sosial telah menjadi sarana untuk berinteraksi dengan mudah tanpa batasan waktu, tempat, kapan dan dimapun. Jika dulu kita hanya berkomunikasi lewat telepon dan sms, tapi sekarang bisa dengan luas menggunakan jejaring sosial seperti facebook, whatsapp, instagram, line twitter dan sejenisnya yang memiliki kelebihan masing-masing.  Seiring berkembanya waktu telah mengubah cara seseorang untuk memandang jejaring sosial lebih mengarah ke hal-hal yang bersifat keuntungan atau mendapatkan profit.
Belakangan ini semakin banyak pengguna jejaring sosial yang menggunakannya untuk bisnis, yaitu dimana pengguna jejaring sosial melakukan interaksi dengan yang lainnya untuk kepentingan yang menguntungkan. Misalnya melakukan promosi dan menjual produk baik secara online dan secara tidak online. 
 
Adanya grup facebook yang memudahkan untuk mencari barang. Dimana sekumpulan dari pengguna yang membuat grup facebook untuk dapat berinteraksi dengan yang lainnya guna untuk melakukan transaksi yang lebih mudah dan cepat. Contonya saja sebuah grup “Jual beli Handpone”, jadi dengan demikian akan memancing pengguna-pengguna yang ingin mencari handpone untuk bergabung dan membelinya dan yang pastinya akan menguntungkan kedua belah pihak. Sang penjual akan dapat dengan mudah menjual barangnya dan sang pembeli tidak perlu bersusah payah mencari barang yang ia cari.
 
Adanya Grup BBM yang memduahkan untuk melakukan bisnis online atau pemesanan barang. BBM yang dahulunya hanya digunakan untuk chattingan pun sekarang berevolusi menjadi jejaring sosial yang bisa mendapatkan keuntungan. Hampir sama dengan facebook, akan tetapi pada BBM transaksi yang akan semakin akurat. Misalnya seseorang membuat grup tentang penjualan pakaian secara online, yang kemudian akan mendapatkan satu pelanggan. Akibat kepuasan satu pelanggan tersebut pastinya akan membagikan Pin penjual kepada teman-temannya. Dengan demikian cakupan pada BBM akan semakin luas dan lebih akurat atau tepat sasaran.
 
Begitulah gambaran singkat dari  bisnis yang dilakukan oleh pengguna jejaring sosial yang pastinya akan menuju kepada tahapan yang lebih maju dan lebih memudahkan penggunanya. 
 
Tertarik kah anda mencobanya? Pastinya akan menguntungkan sebab saya pernah menekuni bisnis seperti ini. Saat itu yang saya jalani adalah bisnis pin konveksi, dengan Pin BBM tersebut dapat memudahkan saya untuk mencari pakaian yang bisa dijual kembali dengan mudah. Jadi saya tinggal menawarkan kepada teman-teman terdekat saya baik secara langsung atau dengan bantuan media sosial seperti facebook. Setelah saya mendapatkan pelanggan/pembeli selanjutnya saya tinggal memesan barang kepada distributornya lewat BBM dan kemudian saya membayar via Bank. Selanjutnya barang akan dikirim kepada saya dan selanjutnya saya akan memberikannya kepada pembeli dengan tentunya mengambil sedikit keuntungan. Bisnis tersebut merupakan bisnis yang ringan, santai dan menguntungkan. Tapi untuk saat ini saya sedang vakum untuk focus kuliah. Hehe kok malah curhat jadinya. 
 
Begitulah sedikit artikel dari saya mengenai perkembangan bisnis di jejaring sosial. Semoga bermanfaat. ! 

5 thoughts on “Gambaran Bisnis Lewat Media Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *