Anchor Text Dalam SEO

Anchor Text Dalam SEO
 
Anchor Text Dalam SEO – Telah kita ketahui saat ini SEO telah mengalami perubahan akibat dari algoritma google, begitu pula permainan dalam mendapatkan backlink seolah pun ikut mengalami perubahan. Begitu pula saat ini dalam backlink telah dikenal istilah jangkar teks dan itu dianggap penting oleh para pelaku SEO. Pada artikel ini, saya akan sedikit menjelaskan tentang SEO yang berkaitan dengan jangkar teks.
Apa Anchor text? Anchor text adalah teks yang berupa link apabila disorot dan diklik akan membuka halaman web target. Pastinya anda juga tidak jarang menemu hal yang seperti itu. Misalnya anda sedang membuka sebuah halaman web yang kemudian ditengah-tengah artikel pada halaman web tersebut terdapat teks yang apabila diklik akan mengarahkan pada halaman web lainnya.
Biasanya pada website yang sudah populer sangat sering sekali menghubungkan kembali ke posting-posting yang lainnya atau terkait menggunakan anchor text.
Lalu bagaimana Anchor Text dapat membantu dan meningkatkan peringkat blog anda? Menggunakan anchor text mempunyai banyak keuntungan yang berkaitan erat dengan SEO. Dan pada artikel ini saya akan menunjukan betapa pentingnya anchor text untuk meningkatkan rank blog anda.
Fungsi Dari Anchor Text (Teks jangkar)
Untuk meningkatkan kata kunci pada sebuah artikel dalam melakukan SEO on Page. Menghubungkan satu artikel ke artikel lainnya dan praktik yang sangat baik bagi para blogger untuk menempatkan kata kunci. Kebanyakan dari para blogger menggunakan anchor teks yang tidak memberikan nilai teknis terhadap mesin pencari. Misalnya saja “Baca di sini” atau “Lihat selengkapnya”. Untuk itu cara yang lebih efektif untuk membuat anchor text adalah dengan membuat link yang langsung menghubungkat kata kunci yang anda targetkan.
Manfaat Anchor Text Bagi Pembaca
Tentu saja pembaca akan lebih dipermudah karena diberikan link yang terkait dan menarik untuk dikunjungi (yang akan menyebabkan tingkat bouncing akan menurun). Anchor text juga membantu meningkatkan waktu rata-rata pembaca di dalam situs (serta meningkatkan tampilan halaman blog anda).
Dan yang perlu diingat adalah hubungkan artikel hanya kepada artikel yang terkait saja, link yang tidak terkait atau tidak relevan akan membuat pembaca tidak menyukainya.
Manfaat Anchor Text Bagi SEO:
Anchor text dapat meningkatkan kata kunci pada blog anda. Dimana melihat peningkatan yang signifikan dalam posisi mesin pencari dari sebuah posting dengan backlink. Sudah banyak dari para blogger yang melakukan research kata kunci (keywords) demi menentukan kata kunci yang mereka tarketkan. Dengan mengoptimalkan judul jangkar kami tidak hanya membantu pembaca kami, tapi kami juga membantu bots mesin pencari untuk lebih memahami isi dari situs anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *