Teknik Black Hat SEO Harus Di Hindari

seo black hat

Black Hat SEO adalah salah satu cara yang diambil untuk meningkatkan lalu lintas blog/website pada mesin pencari dalam waktu yang singkat atau instan, akan tetapi cara ini adalah carah yang salah dan sebaiknya tidak untuk dilakukan. 

Kenapa SEO Black Hat Tidak Boleh?

Alasannya adalah teknik SEO Black Hat adalah bentuk penipuan, yaitu dimana para blogger yang menggunakan teknik black hat akan memanipulasi mesin pencari, yaitu akibatnya halaman yang ditampilkan pada mesin pencari adalah halaman yang tidak valid  atau halaman yang tidak sesuai dengan keinginan pengunjung yang menuliskan kata kunci pada mesin pencari. Jelas sekali bahwa cara ini adalah cara salah dan akan merugikan banyak pihak, diantaranya adalah pengunjung, para blogger yang menggunakan cara yang baik dan tentunya mesin pencari juga turut dirugikan.

Apa Dampak Dari Teknik SEO Black Hat? 

Jika dilihat dampaknya tentu akan memiliki dampak positif dan juga negatif. Bagi para pelaku teknik ini akan diuntungkan karena dapat dengan mudah untuk berada di halaman pertama mesin pencari, cara yang digunakan sangat singkat (instan), lalu lintas akan naik. Akan tetapi, teknik seo black hat memiliki dampak negatif yang lebih dasyat dibandingkan keuntungannya, yaitu teknik ini tidak akan bertahan dengan lama, kemungkinan melangkar kebijakan google dan bisa saja mendapat penalty, serta bukan tidak mungkin website yang menggunakan teknik black hat akan mendapatkan hukuman dari mesin pencari. 

Lalu Bagaimana Cara Melakukan Teknik SEO Black Hat?

Metode hidden keyword frase
Teknik hiden keyword frase adalah teknik teks tersebunyi. Kata-kata tersembunyi tersebut adalah kumpulan dari keyword atau kata kunci. Jadi logikanya para pelaku black hat seo membuat kata kunci dalam jumlah yang banyak dan kemudian disembunyikan pada bagian konten yang di buat. Sebagai contoh kata kunci tersebut di buat dengan warna yang sama dengan background main wapper template blog, maka dengan demikian tulisan tersebut tidak bisa dilihat oleh pengunjung. 
Teknik ini adalah teknik awam dalam SEO black hat dan biasanya penempatan Hiden Keyword Frase berada pada akhir halaman. Keunggulannya adalah teks tidak dapat dilihat oleh orang tetapi akan diindeks oleh mesin pencari sebagai kata kunci. Hidden keyword terbagi ke dalam dua bentuk, yaitu on page hidden keyword dan off page hidden keyword. Jadi tidak hanya di dalam halaman, teks tersembunyi juga bisa diletakan pada luar halaman (off page). 

Menggunakan link farm
Secara bahasa link farm dapat diartikan sebagai ladang link dan perlu diketahui bahwa mesin pencari sangat tidak menyukainya. Link farm merupakan link keluar (outbound link) yang mengarah ke situs lain dalam jumlah yang berlebihan. Dalam SEO on page link keluar (outbound link) memang dianjurkan, akan tetapi hanya sebatas untuk membantu para pengunjung dalam menemukan informasi yang mereka cari, dan tidak untuk digunakan secara berlebihan. Bagi anda pelaku SEO yang baik sebaiknya tidak menggunakan teknik yang demikian, gunakanlah seadanya saja yang memang benar-benar link yang relevan. Sebaiknya baca terlebih dahulu mengenai penggunaan outbound link sebelum menggunakannya.

Menentukan keywords dengan keywords stuffing
Keyword stuffing adalah keyword atau kata kunci yang dipadatkan. Sebenarnya dalam SEO on page ada bagian yang menjelaskan dan menganjurkan untuk memadatkan kata kunci. Bedanya apabila pada SEO on page pemadatan kata kunci memiliki perbandingan, sedangkan pada teknik SEO black hat perbandingan tersebut diabaikan.
Misal pada SEO on page kata kunci hanya berbanding 1,5% dari jumlah kata-kata pada konten atau dikenal dengan density keyword dan sedangkan stuffing keyword adalah tidak menggunakan perbandingan atau berlebihan.

Penggunaan auto generate page
Teknik ini biasanya menggunakan software tertentu, yaitu halaman web akan dibuat secara otomatis dan akan menangkap kata kunci pada mesin pencari. Dengan kata lain akan menghadirkan duplikasi konten dari situs lain dan kemudian dimasukan secara otomatis ke halaman web  tersebut. Bukankah sangat mengecewakan, hanya dengan software mampu memanipulasi duplikasi untuk mendapatkan pengunjung dan membodohi mesin pencari.

Cloaking Page atau Doorway page
Teknik cloaking page adalah teknik yang digunakan untuk menipu pengunjung dengan cara membuat kode khusu untuk mengarahkan pengunjung ke halaman yang sebenarnya tidak sesuai dengan keyword yang ditulis pada mesin pencari. Jadi dengan hal ini pengunjung akan benar-benar masuk dan terjebak dengan halaman yang hanya berisikan kata kunci saja. Hal ini adalah bagian terburuk yang dilakukan pelaku SEO black hat, melakukan penipuan demi mendapatkan pengunjung tentunya akan merugikan para blogger lainnya yang jelas kalah dalam persaingan kata kunci.

Yang perlu anda ingat adalah dimana teknik SEO Black Hat sangat dilarang dan akan berdampak buruk bagi situs yang melakukannya. Jadi, cobalah untuk menjadi pribadi yang jujur dan bijak. Anda ingin menjadi blogger yang sukses? Sebaiknya berikanlah sesuatu yang bermanfaat dan bukan memberikan kepalsuan. 



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *