Pengertian RSS Feed ?

RSS Feed
Apa RSS feed? Bagi seseorang yang sudah terbiasa menjelajahi internet dan terutama para blogger, istilah RSS feed mungkin sudah sangat sering didengar. Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit mengulas mengenai RSS feed untuk menambah pemahaman dan pengetahuan bagi para pengguna internet.
RSS feed adalah sebuah format web feed yang secara umum digunakan pada blog atau website untuk membuat umpan web agar setiap orang pengunjung dapat selalu mengetahui update terbaru dari sebuah website/blog. RSS merupakan teknologi yang memungkinkan anda melacak setiap pembaruan (update) website/blog favorit anda menggunakan pembaca feed.
Apabila anda telah berlengganan pada feed sebuah website/blog, maka setiap kali situs akan menulis posting baru atau pembaruan, anda akan diberitahu melalui RSS feed. Mengapa harus menggunakan RSS feed? RSS feed dapat  membantu anda untuk menghemat banyak waktu. Setelah anda berlengganan RSS feed sebuah website/blog, anda tidak perlu membuka website yang anda ikuti untuk melihat pembaruan. Jadi anda bisa langsung menggunakan pembaca feed untuk mendpatkan
Google Reader merupakan salah satu pembaca umpan (feed) terbaik dan banyak orang-orang yang menggunakannya untuk berlengganan sebuah blog/website yang diperbarui menggunakan RSS. Anda bisa melihat sebagian besar situs apabila anda browsing atau menjelajah internet.  Pastinya pada setiap web/blog tidak jarang yang menggunakan RSS feed untuk mendapatkan pembaca yang berlengganan. Jadi anda bisa langsung submit atau berlengganan dengan situs-situs favorit anda agar anda dapat selalu mengetahui setiap pembaruan dari situs tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *