Outbound link Untuk Meningkatkan Otoritas dan Ranking Blog

outbound link
Outbound link Untuk Meningkatkan Otoritas dan Ranking Blog – Sebagai seorang blogger pernahkan anda berfikir untuk menggunakan outbound link untuk meningkatkan SEO blog anda? Apakah anda pernah mempertimbangkan pentingnya outbound link terhadap SEO blog anda? Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan mengenai outbound link untuk meningkatkan otoritas dan ranking blog.
Sebelumnya saya sudah membahas tentang bagaimana pentingnya sebuah backlink yang akan membantu untuk meningkatkan page rank pada mesin pencari, akan tetapi anda juga harus mempertimbangkan untuk menggunakan outbound link agar blog anda tidak devaluasi.
Apa itu outbound link? Outbound link adalah link keluar atau link yang mengarah ke alamat web lainnya dari blog anda. Apabila anda menggunakan outbound link ke situs lain, kemungkinan akan membantu mesin pencari untuk lebih memahami tentang Niche yang anda gunakan serta membantu meningkatkan kepercayaan dan kualitas situs anda. Outbound link atau link keluar memiliki peran penting dalam seo blog anda.
Tujuan outbound link? Outbound link akan memberikan gagasan yang jelas tentang blog anda karena link yang relevan kepada mesin pencari, Berdampak baik dalam menjalin hubungan dengan blogger yang memiliki kesamaan niche dan  Meningkatkan kualitas seo on page pada blog anda.

Berikut Hal-hal Yang Harus Anda Perhatikan Ketika Menghubungkan Link Keluar (outbound link).

1. Pastikan Menggunakan Link  Blog Yang Relevan!
Memasang link keluar (outbound link) haruslah benar-benar diperhatikan dan usahakan menghubungkan dengan link blog yang relevan. Perlu anda ketahui bahwa mesin pencari akan selalu melacak outbound link pada setiap situs, jadi hindari menghubungkan blog anda dengan link yang tidak relevan atau link yang menuju situs-situs yang kurang baik, misalnya situs dewasa atau situs-situs yang melanggar kebijakan google.
Cobalah untuk menghubungkan dengan blog yang memiliki niche yang sama dengan blog Anda. Ini akan membantu Anda untuk menarik pengunjung ditargetkan ke blog Anda.
Hindari Penggunaan Link Dua Arah
Link dua arah yang dimaksudkan di sini adalah link yang anda pasang dan mengarah ke blog anda yang lainnya. Misalnya anda memiliki dua blog dan anda menghubungkan atau memasang link keluar ke blog anda yang satunya. Saya sarankan untuk anda tidak melakukan hal seperti ini, alasannya karena pembaruan algoritma google telah mencatat semua jaringan blog pribadi dan melakukan devaluasi link mereka.
Jika dulu kebanyakan orang melakukan SEO dengan membuat blog-blog yang banyak dan membuat link yang mengarah ke blog utama, tapi cara itu saat ini sudah tidak bisa digunakan dan apabila digunakan bisa membahayakan kelanjutan blog anda dan dianggap sebagai Black Hat SEO.
Jangan terlalu banyak Membuat  link keluar (Outbound Link)
Beberapa dari outbound link akan sangat membantu SEO blog anda, akan tetapi apabila memiliki terlalu banyak link keluar juga akan mengganggu  pembaca anda. Coba anda bayangkan apabila anda menjadi pengunjung, tentunya anda tidak akan merasa nyaman apabila anda membaca artikel yang terlalu banyak memiliki outbound link terlebih lagi apabila link-link tersebut tidak relevan.
Memiliki beberapa link yang menunjuk keluar baik-baik saja, tetapi memiliki terlalu banyak link keluar dapat mengganggu dari perspektif pembaca Anda.
Memasang Link Keluar dan Berharap Mendapatkan Backlink
Apabila anda memiliki postingan dan postingan tersebut perlu adanya tambahan seperti link yang mengarah ke blog lain dengan artikel yang anda targetkan, hal iki akan lebih melengkapi artikel anda dan isi postingan akan terlihat lebih baik. Kemudian tidak hanya itu, hal ini akan memungkinkan anda untuk meminta tukar link dengan situs terkait, dengan tukar link akan membantu meningkatkan lalu lintas tertarget pada blog anda.
Kepada siapa Anda bisa mendapatkan  link relevan?
Ada banyak strategi yang bisa Anda ikuti untuk menghubungkan keluar. saran saya adalah bahwa ketika Anda ingin memberikan referensi atau penjelasan dalam posting Anda, tetapi Anda tidak sepenuhnya yakin di mana untuk link keluar (informasi apa yang harus menunjuk sebagai referensi Anda) link ke sumber daya yang baik seperti Wiki. (Wikipedia masih salah satu domain yang paling terpercaya dari Google POV!)
Berikut adalah beberapa tips untuk menciptakan Outbound Link
  • Link ke halaman yang benar-benar menambah nilai dan menutupi topik yang sangat baik.
  • Link ke artikel yang mempunyai wewenang halaman yang baik atau otoritas domain.
  • Link ke artikel yang telah mendapat tingginya jumlah saham media sosial. (Meskipun melakukan mempertimbangkan faktor-faktor lain seperti keaslian situs)
  • Link ke blogger di jaringan atau di niche Anda, membantu Anda untuk membuat sebuah komunitas dengan sesama blogger.

 

Jika Anda menemukan informasi dalam posting ini berguna, pastikan untuk berbagi dengan sesama blogger Anda dan teman-teman melalui Facebook, Twitter, Google Plus atau dari forum media sosial Anda.

One thought on “Outbound link Untuk Meningkatkan Otoritas dan Ranking Blog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *