ini Loh Cara Membuat Blogger Terbaru 2018

Cara Membuat Blog

Cara Membuat Blogger Terbaru 2018 – Pyra Labs yang merupakan perusahaan yang mencetuskan istilah blogger dan memopulerkannya yang akhirnya diakuisisi Google. saat ini perkembangan dunia Blogger mengalami kemajuan yang sangat pesat dengan berbagai perkembangan tersebut memicu munculnya para blogger-blogger baru. 

sebelum anda membuat Blog sebaiknya anda memahamai terlebih dahulu apa pengertian, sejarah dan tujuan dari blogger itu sendri untuk menjadi awal pijakan anda memulai menjadi blogger yang profesional hingga menghasilkan uang dari blogger. 

Berikut adalah hal-hal yang harus diperhatikan dalam membuat blogger

 

Memilik i Akun Gmail

Langkah awal yang harus dilakukan sebelum membuat blog ialah sobat harus memiliki email Google atau biasa dikenal dengan sebutan Gmail. Gmail adalah syarat utama yang harus dimiliki untuk membuat blogger. Mengapa demikian? Karena blogger adalah salah satu produk dari google. jadi dengan kata lain, apabila ingin menggunakan produk google maka haruslah terdaftar terlebih dahulu. Akun google ini memiliki banyak sekali kegunaan, selain untuk membuat blog juga bisa digunakan untuk produk google lainnya, misalkan youtube, google drive dan sebagainya.
 

Mendaftar ke Google Plus

Mengapa harus mendaftar google plus? Alasannya karena nanti pada saat akan mendaftar blogger pastinya sobat akan diminta untuk mendaftar dan memperbaiki profil google plus. Jadi bukankah lebih mudah apabila terlebih dahulu mendaftarkannya sebelum mendaftar blog.
 

Mendaftar ke Blogger.com

1. Kunjungi situs Blogger.com
Cara Membuat Blog
  • selanjutnya anda tinggal mengatur profil google plus anda. jika anda sudah mengaturnya langsung saja klik Lanjutkan Ke Blogger.

 

 
2. Membuat Blog Baru
Cara Membuat Blog
  • selanjutnya anda akan dibawa ke halaman selanjutnya. kemudian pilih Blog Baru.

3. Memberi Nama Judul dan Alamat URL

Cara Membuat Blog

 

 

  • Nama Blog: buatlah nama blog sesuai keinginan sobat, kemudian usahakan nama blog sesuai dengan topic yang akan dimuat pada blog sobat.
  • URL (alamat Blog): buatlah alamat blog sesuai keinginan sobat dan usahakan jangan terlalu panjang. Untuk memilih nama blog memang gampang-gampang susah karena mungkin nama blog yang diinginkan sudah terpakai dengan orang lain. Jadi sobat bisa menggunakan karakter khusus untuk penamaannya. Misalnya memberikan angka atau tanda setrip.
  • Template (tema): untuk template usahakan cari yang cocok, saya sarankan untuk menggunakan template simple agar lebih enak dilihat. Kemudian subat juga bisa mengganti template dengan template yang lebih responsive, untuk lebih lanjut sobat bisa membaca artikel tentang (Kelebihan Templete Responsive).
  • Kemudian pilih buat blog.

4. Selanjutnya apabila anda sudah dibawa pada halaman dashboard blogger berarti pembuatan blog telah selesai.

Cara Membuat Blog

Hal-hal yang harus dilakukan setelah membuat Blog diantaranya adalah Mengatur Menu setelan pada blog, membuat postingan, mengatur tata letak dan HTML pada template dan sebagainya.

 
 

One thought on “ini Loh Cara Membuat Blogger Terbaru 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *