Apa Google Page Rank dan Pengaruhnya Terhadap Blog?

Google Page Rank
Terima kasih telah berkunjung ke Jouhome. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas artikel dengan judul Page Rank (PR). Dimana yang akan dibahas diantaranya adalah Pengertian Page Rank, Manfaat dari Page Rank dan Bagaimana Cara Cek Page Rank. Kata Page Rank mungkin sudah tidak asing untuk didengar oleh para blogger, akan tetapi tidak jarang dari para blogger yang masih bertanya dan kurang paham dengan Page Rank terutama para blogger yang masih pemula. Pada artikel ini saya akan mengulas secara lengkap tentang page rank dan semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi pembacanya.
Pengertian Page Rank (RR)?, Page Rank adalah istilah para blogger pada sistem yang dibuat oleh mesin pencari (search engine) yang digunakan untuk menilai dan memberikan peringkat kepada sebuah situs atau blog. Jadi semakin tinggi page rank sebuah situs maka situs tersebut akan semakin populer, dan page rank adalah sebuah layanan yang diberikan oleh google dan hanya google yang dapat memberikan peringkat (page rank) kepada sebuah situs atau blog. Page Rank merupakan Algoritma yang diberikan Google dan algoritma ini dihitung berdasarkan skala 1-10 (satu hingga sepuluh). Dengan kata lain, apabila skala page rank sebuah situs semakin tinggi atau di atas 6 (enam) maka situs tersebut sudah dianggap populer dan sudah pasti memiliki konten yang bermanfaat.
Manfaat Page Rank Bagi Website/Blog? Website/blog yang mempunyai page rank yang tinggi tentunya akan lebih memenangi persaingan pada mesin pencari dibandingkan dengan blog yang memiliki page rank yang rendah. Selain itu Google page rank juga dianggap sangat menentukan kualitas sebuah situs dan page rank sebuah situs akan didapat dan ditentukan langsung oleh mesin pencari. Maka dari itu, tidak heran apabila situs dengan page rank yang tinggi sangat diburu oleh para blogger untuk sebuah backlink, dan backlink dari situs dengan pege rank yang tinggi adalah backlink yang sangat berkualitas yang bisa mendongkrak kepopuleran situs yang masih baru atau pemula. Jadi bagi kalian yang masih dalam proses membangun sebuah situs tidak ada salahnya anda mencoba untuk mendapatkan backlink dari situs berPage Rank tinggi.
Bagaimana Cara Menaikan Page Rank ? google page rank diberikan kepada sebuah situs dengan alasan-alasan tertentu. Secara umum ada tiga faktor utama yang menentukan page rank sebuah situs, yaitu: Pertama, konten dari situs tersebut sangat bermanfaat dan berkualitas tinggi, kedua, optimasi SEO dari situs tersebut sangat baik dan Ketiga, adalah jumlah backlink yang mengarah ke situs tersebut. Itulah ketiga faktor yang paling umum yang digunakan google untuk memberikan page rank kepada sebuah situs. Google juga akan memberikan page rank berdasarkan umur sebuah situs/blog, jadi semakin berumur sebuah situs kemungkinan akan lebih cepat dan lebih sering dirayapi oleh laba-laba mesin pencari dan juga situs yang selalu update, percuma apabila sebuah situs berumur tapi tidak update. Jadi kesimpulannya google akan selalu memantau perkembangan dari sebuah blog/situs.
Bagaimana Cara Mengetahui Page rank? Anda penasaran dengan page rank blog anda? Cara mengetahui page rank sangatlah mudah. Ada banyak sekali website  yang menyediakan tools untuk cek Page Rank (PR). Langsung saja anda lihat daftar dari situs di bawah ini yang menyediakan tools cek page rank.
Untuk cek page rank anda bisa menggunakan situs chekpagerank.net, dimana situs ini merupakan situs yang paling populer dan paling sering digunakan oleh para pengelolah situs untuk mengetahui peringkat situsnya.
Dengan situs ini anda bisa dengan mudah mengetahui peringkat blog anda dengan cara yang cukup mudah. Caranya anda tinggal memasukan alamat atau URL blog anda pada kolom yang sudah tersedia.
Dengan situs ini anda bisa mengetahui page rank blog anda dengan cepat. Kelebihan dari situs ini adalah proses yang digunakan untuk mengecek PR sangat cepat dibandingkan dengn situs lainnya.
Situs ini tidak jauh berbeda dengan situs-situs di atas, anda dapat dengan mudah mengetahui Page Rank blog anda dengan tools yang ada pada situs ini. Jadi terserah anda mau menggunakan yang mana, karena situs-situs ini memiliki fungsi dan tujuan yang sama.
Begitulah penjelasan tentang page rank yang dapat saya sampaikan. Pastinya setelah membaca artikel ini pasti anda akan lebih paham apa pengertian page rank, apa manfaat page rank, bagaimana cara memperoleh page rank dan bagaimana cara mengetahui page rank situs atau blog anda. Jika anda menganggap artikel ini bermanfaat anda bisa membagikannya kepada teman-teman anda dengan mengklik tombol share atau anda bisa mengikuti blog ini agar selalu dapat mengetahui artikel terupdate dari blog ini.
Termakasih. .  !!

Artikel Terkait

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *