Mengetahui Siteliner Dan Memahami Layanan yang diberikan

 

Siteliner Dan Layanan yang diberikan
Mengetahui Siteliner Dan Memahami Layanan yang diberikan – Seiring perkembangan Agoritma Goggle dari tahun 1998 hingga saat ini, memaksa para blogger menjadi lebih serius dalam memperhatikan keadaan website/blognya. Pada Algoritma Google v.7.0 atau yang disebut dengan versi Dinosaurus yang lebih mengedepankan website dengan kualitas dan keaslian konten yang kemudian harus didukung oleh sosial media. Akibat kebijakan tersebut mengakibatkan para pengelolah website atau blogger harus bekerja ekstra keras dalam meningkatkan PA (page rank) pada search engine.
 
Optimasi pada search engine atau yang biasa dikenal dengan SEO harus dilakukan demi mempertahankan posisi website pada mesin pencari. Semakin berkembangnya SEO yang kemudian banyak sekali website-website yang menyediakan layanan untuk membantu dalam meningkatkan optimasi, diantaranya adalah Siteliner.
 

Bagaimanakah Siteliner itu?

Siteliner merupakan situs yang menyediakan layanan untuk menganalisa masalah-masalah yang ada pada website atau blogger yang kemungkinan akan menurunkan traffic dan bahkan menurunkan rank pada mesin pencari. Dengan menguji situs kita pada Siteliner maka akan lebih mudah untuk memperbaikinya setelah diketahui permasalahannya. Siteliner juga menyediakan layanan yang gratis (free) yang bisa digunkan oleh siapapun tampa harus melakukan registrasi.
 

Apa saja lanayan yang diberikan siteliner?

Layanan yang bisa digunakan adalah layanan perayapan. Dimana siteliner akan merayapi website/blog dan memberikan laporan masalah pada blog anda. Berikut adalah jasa yang diberikan oleh siteliner:
 

1. jumlah Konten Pada Website

yaitu anda dapat melihat dan mengetahui berapa banyak konten yang terdapat pada website anda. Dalam hal ini siteliner akan merayapi situs anda yang berupa halaman konten yang terdapat pada blog.
 

2. Duplicate Konten

Diplikat konten adalah halaman yang sama pada sebuah website. Siteliner akan merayapi dan memberikan berapa persentase duplicate konten di website anda yang merupakan masalah serius yang harus segera diperbaiki. Duplikasi ini disebabkan Karena benggandaan url pada halaman arsip, label atau duplikasi yang disebabkan oleh halaman versi seluler.
 

3. Melaporkan Link yang rusak

Siteliner akan menampilkan url atau link yang tidak bisa dikunjungi atau rusak. Semakin banyak link yang rusak akan menyebabkan page rank website menjadi merosot, jadi sebaiknya harus cepat diperbaiki. 
 

4. Halaman yang diabaikan

Halaman yang diabaikan adalah halaman yang tidak terindeks oleh mesin pencari yang diakibatkan karena pencekalan Robot.txt. misalnya saja halaman label, halaman setatis dan sejenisnya yang memang tidak diindeks karena pengaturan robot.txt pada webmaster. 
 

5. Mengunduh Tabel

Siteliner juga menyediakan fasilitas download laporan pengujian dalam file Pdf, xml dan excel. Dengan demikian anda bisa mendownload dan menyimpan hasil dari pengujian siteliner. Baca Juga: (Cara Menguji SEO Blog Dengan Mudah)
 
Siteliner memberikan layanan yang gratis. Perlu anda ketahui bahwasanya setiap pelayanan gratis pasti memiliki batasan. Yaitu siteliner hanya akan merayapi kurang lebih 250 halaman untuk pengguna gratisan. Jika anda menginginkan agar siteliner bisa merayapi lebih banyak maka harus beralih menggunakan layanan berbayar (premium) yang bisa menganalisis hingga 25.000 halaman. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *