Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan

buah mentimun
Dalam kehidupan sehari-hari, tidaklah asing lagi ketika kita mendengar yang namanya buah mentimun. Buah mentimun adalah buah yang memiliki banyak kegunaan baik dimakan secara langsung maupun diolah terlebih dahulu. 
 
Mentimun merupakan salah satu buah-buahan yang baik untuk kesehatan dan mempunyai banyak sekali kandungan zat-zat yang baik untuk tubuh, di antaranya adalah karbohidrat, protein, zat besi, kalsium, fospor, vitamin A, B1, B2 dan vitamin C.
 
Pastinya anda dalam keseharian sudah sering yang namanya menkonsumsi mentimun. Maka dari itu, artikel ini akan sedikit menjelaskan tentang manfaat dari mentimun, di antaranya: 


1. Menambah Cairan Pada Tubuh

Cairan sangat berperan penting untuk tubuh manusia. Apabila seseorang kehilangan dan kekurangan cairan, maka akan berpengaruh terhadap sistem kerja tubuh. Misalnya, lemas, ngantuk, dan kekurangan energy. 

2. Menyehatkan Sistem Pencernaan

Zat-zat yang terkandung pada mentimun dapat menyehatkan pencernaan, serta akan membersihkan racun dan bakteri yang mengganggu sistem pencernaan.

3. Menguatkan Sendi
Unsur silica yang terkandung pada mentimun akan membuat persendian menjadi lebih sehat.
 
4. Pencernaan Protein

Enzim eripsin pada mentimun dapat membantu proses pencernaan protein pada tubuh. Jadi dengan demikian tubuh akan lebih mudah untuk mencerna protein tanpa ada yang terbuang.

5. Mencegah penyakit diabetes

Saat ini di Indonesia sendiri, penderita diabetes semakin meningkat setiap tahunnya. Jadi sebaiknya mencegah diabetes dengan mengkonsumsi mentimun yang akan mengurangi kadar gula pada tubuh.

6. Menuunkan darah tinggi

Mentimun dapat menurunkan darah tinggi. Ungkapan itu memang benar adanya.

7. Menurnkan Lemak
Mentimun merupakan buah yang rendah lemak, bahkan dengan rutin menkonsumsi mentimun bisa menurunkan berat badan. 
 
Sudah tahu kan manfaat dari mentimun.
Semoga Bermanfaat. !!! 
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *