Manfaat Jambu Air Bagi Kecantikan

Manfaat Jambu Air Bagi Kecantikan dan Kesehatan – jambu air adalah tanaman buah yang sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Tanaman yang berasal dari asia tenggara (asean) yang termasuk juga Indonesia, maka tidaklah heran apabila buah ini dapat tumbuh di sekitar rumah kita. Buah yang memiliki banyak kandungan air di dalamnya dan berwarna merah ini rasanya memangang sangatlah lezat, baik di olah maupun langsung dimakan setelah dipetik.
 
Akan tetapi tidak banyak dari masyarakat kita yang mengetahui betapa bermanfaatnya buah jambu ait terhadap kecantikan dan kesahatan, Kebiasaan dari kita hanya memakan dan menkonsumsinya. Maka dari itu di dalam artikel ini akan membahas manfaat buah jambu untuk kecantikan dan kesehatan.  Jambu air mengandung banyak sekali vitamin c, a, kalsium, zat besi, niacin, thiamin. Manfaat dari buah jambu diantanya:
 
  • Menyehatkan kulit
Kandungan vitamin C pada buah jambu dapat mengurangi penuaan dini pada kulit manusia dan juga akan merangsang regenerasi kulit. Dengan mengkonsumsi buah jambu bisa menambah asupan zat besi di dalam tubuh.
 
  • Mencegah dan mengobati Diabetes

 

Iambosine yang terkandung pada jambu air untuk menetralkan kadar gula di dalam tubuh, kemudian melancarkan sirkulasi darah yang dapat mencegah dari penyakit diabetes. Penyebab penyakit diabetes salah satunya diakibatkan banyaknya unsur gula yang terdapat di dalam tubuh. Jadi, dengan mengkonsumsi buah jambu akan mengurangi resiko terkena penyakit diabetes.
 
  • Melancarkan Pencernaan

 

Jambu air memiliki kandungan yang kaya akan serat yang akan menyehatkan sistem pencernaan tubuh, mengobati penyakit susah buang air besar dan diare.
  • Mengobati penyakit kangker

 

Di dalam tubuh manusia walaupun terlihat sehat tidak menuntut kemungkinan terdapat sel-sel kangker di dalam tubuhnya. Dimana kita ketahui penyakit ini salah satu penyebabnya adalah akibat pola hidup yang tidak sehat. Buah jambu mengandung vitamin C dan vitamin A yang sangat baik untuk mencekah kangker.
  • Menyehatkan jantung

 

Kandungan nutrisi dan zat besi pada buah jambu sangatlah baik terhadap kesehatan jantung dan melancarkan peredaran darah. Dengan mengkonsumsi buah jambu air dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung, stroke bahkan jantung koronel.
  • Menguatkan daya tahan tubuh

 

Buah adalah makanan yang baik untuk tubuh manusia, dimana kandungan lemak pada buah sangatlah sedikit dan kaya akan nutrisi. Dengan semakin sering mengkonsumsi buah akan menguatkan sel-sel imuns tubuh dan tidak akan rentan terserang penyakit.

 

itulah beberapa manfaat jambu air tehadap tubuh manusia, semoga artikel ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *