Manfaat Buah-buahan Untuk Diet

diet buah


Memiliki tubuh ideal adalah dambaan dari semua orang. Hingga banyak sekali orang yang berusaha menurunkan berat badan atau diet dengan berbagai cara. Berat badan yang terlalu berlebihan bisa saja menjadi masalah yang serius, selain tidak enak dilihat juga akan berdampak negatif bagi kesehatan. Akan tetapi tidak semua program diet bagus untuk dilakukan, bahkan ada program diet yang bisa berakibat buruk terhadap tubuh.

Pada kesempatan ini admin akan sedikit memberikan tips untuk diet secara sehat dengan buah-buahan. Pasti semua orang tahu jika buah-buahan sangat mempunyai banyak manfaat dan nutrisi bagi tubuh. Untuk itu cobalah untuk beralih dari cara diet anda yang mungkin menyiksa tubuh anda dengan pola diet sebagai berikut. 

Mengkonsumsi buah-buahan adalah salah satu cara untuk diet yang paling sehat untuk mencapai bentuk tubuh yang ideal. Akan tetapi tidak semua jenis buah-buahan baik untuk diet.
Berikut adalah buah-buahan yang baik dan sehat untuk program diet anda:

Strawberry

Strawberry adalah buah yang mudah untuk ditemukan di sekitar kita, dan juga bisa di beli di pasar. Ellagic Acid yang terkandung pada buah strawberry yang akan menjadi antioksidan di dalam tubuh. Serta kandungan favonol yang dapat membunuh dan mencegah sel-sel kangker pada tubuh manusia. 

Apel

Karbohidrat yang terkandung pada buah apel bisa mengganti karbohidrat yang ada pada nasi. Dengan mengkonsumsi buah apel, akan memberi tambahan energy bagi tubuh dan terlebih lagi kandungan lemak pada buah apel sangat rendah dan sangat baik digunakan untuk program diet anda. 

Melon

Ivcopene yang terkandung pada buah melon  berguna sebagai antikanker. Dan juga kandungan carotenoid yang berguna untuk menjaga sel-sel tubuh. Banyak sekali program diet yang tidak sehat dan berdampak terhadap kerusakan sel-sel tubuh. Jadi, dengan mengkonsumsi melon akan mencegah kerusakan pada sel-sel tubuh saat menjaankan program diet. 

Jeruk 

phytochemical yang disebut hesperidin yang terkandung pada jeruk berfungsi sebagai antikanker. Buah jeruk termasuk buah dengan kandungat serat yang rendah dan memiliki banyak vitamin C. 

Pisang

Buah pisang bisa membuat tubuh menjadi rilek dan tenang, serta bisa mengurangi nafsu makan. Dan buah pisang kaya akan karbohidrat yang bisa digunakan sebagai pengganti nasi.

Mangga

Carotenoid yang terkandung pada buah mangga dapat melindungi tubuh terhadap berbagai jenis kanker.  Dan juga mangka sangat tinggi serat dan kaya akan vitamin C.

Anggur

Phytochemical yang terkandung pada kulit anggur berguna untuk meningkatkan kesehatan jantung serta berfungsi sebgai antikanker. Buah anggur sangat kaya akan serat. 

Artikel Terkait

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *