Cara Mendesain Tampilan Gmail

Setelah mendaftar email gmail selanjutnya kita bisa membuat tampilannya menjadi lebih menarik. Sebenarnya hal ini tidak begitu penting, akan tetapi bukankah lebih baik jika tambilannya lebih menarik. Modifikasi tampilan ini hanya berlaku untuk versi standar saja. Pada gmail kita bisa memuat halamannya dengan dua versi, yang pertama adalah versi Standar, biasanya apabila kita login akan langsung diarahkan pada tampilan standar. Yang kedua adalah versi HTML, pada versi ini tampilan lebih simple dan ringan seperti apabila kita membukanya melalui handpone atau smartpone.

Modifikasi tampilan Gmail ini hanya berlaku untuk versi standar saja. Jadi pada versi standar kita bisa memperindahnya dengan memberikan background (latar belakang) yang disediakan dengan bermacam pilihan. Dan yang lebih menarik background bisa kita upload sendiri, misalnya kita ingin membuat background dengan foto/gambar kita sendiri.

Untuk mendesain tampilan gmail, langkah-langkahnya di antaranya:

 

1. Pastikan Anda Sudah memiliki email gmail. Ini adalah syarat mutlah yang harus dipenuhi, karena tidak mungkin memodifikasinya apabila tidak memiliki email.

2. Setelah itu  login (Masuk) menuju akun gmail anda di situs www.gmail.com  selanjutnya akan muncul proses loading, silahkan ditunggu hingga selesai. Ketika saat loading terdapat pilihan untuk versi HTML, pastikan anda tidak memilih itu dan biarkan hingga loading selesai.

3. Setelah masuk selanjutnya Pilih dan klik gambar Gear (gerigi) di pojok kanan atas, gambar tersebut merukan icon pengaturan.

Cara Mendesain Tampilan Gmail


4. Selanjutnya pilih “Tema” yang anda sukai dan mengisi pilihan Negara lalu klik OK.

Cara Mendesain Tampilan Gmail


5. Setelah di klik maka akan banyak sekali pilihan tema yang bisa digunakan, kemudian pilih salah satu, kemudian tema akan diproses untuk dipasang.

6. Setelah selesai maka tampilan gmail anda akan berubah sesuai dengan tema yang dipilih. 

7. Jika ingin menggunakan gambar sendiri anda bisa langsung upload pada saat pemilihan tema sebelumnya. Pilih upload file dan kemudian setelah pilih file gambar pada berkas dan kemudian klik Upload.

Mudah kan memodifikasi tampilan gmail, perlu diingan semakin besar kualitas gambar yang diupload maka akan berpengaruh terhadap loading halaman. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *